Misi Dan Brown di Balik Novel-novelnya

September 15, 2012 § 13 Komentar

Tiba-tiba saja bertanya-tanya. Apa, ya, sebenarnya misi dari penulisan novel-novel konspirasi Dan Brown ini? Kok, bisa begitu saja lulus sensor pembesar-pembesar Yahudi dan bisa beredar bebas padahal isinya banyak mengungkap simbol-simbol mason lengkap dengan tempat-tempatnya. Hmm…sangat telat memang, karena karyanya “The Da Vinci Code” telah terbit beberapa tahun yang lalu. Kemudian, diikuti karya-karya yang lain dan yang terbaru (kalau belum ada yang lebih baru lagi) “The Lost Symbol” juga terbit lebih dari satu tahun yang lalu.

The Da Vinci Code, di samping memberi kritik yang tajam pada agama Kristen dengan jelas-jelas menjabarkan proses ‘pembuatan’ agama Kristen dan ‘penuhanan’ kristus juga berusaha untuk memperkenalkan pada pembaca tentang cawan suci atau perawan suci yang diagung-agungkan oleh Yahudi. Simbol-simbol untuk mengagungkan perawan suci di berbagai hasil karya seni seniman maestro dunia.

Lalu, pada novel The Lost Symbol, lebih terbuka lagi penyajian mengenai persaudaraan mason, freemasonry, dan simbol-simbol yang mengelilingi mereka.

Tanpa sadar, (menurut saya) novel ini menggiring pembacanya untuk mengenal simbol-simbol mason dan memercayai bahwa tujuan persaudaraan mason adalah tujuan yang mulia yaitu menjaga kebenaran di atas bumi dan bahwa anggapan dunia, terutama Islam, yang menganggap kaum Mason, penganut kabbalah dan grup-grup  turunannya adalah kekuatan jahat yang berusaha menggiring manusia menjauhi Tuhan adalah tidak benar.
Apa mungkin ini salah satu media untuk memperkenalkan simbol-simbol mason kepada masyarakat seperti yang dilakukan melalui media sehingga nanti pada saatnya tiba masyarakat dunia tidak memandang aneh melihat simbol-simbol mereka bertebaran, bahkan juga upacara-upacara mistis mereka, ya? Atau saya yang terlalu terbawa oleh situasi konspirasi? Hohoho

 

:. Repost dari eMPe-ku yang jarang diupdate dan katanya mau tutup, supaya tak ikut hilang hehe

About these ads

Tagged: , ,

§ 13 Responses to Misi Dan Brown di Balik Novel-novelnya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Misi Dan Brown di Balik Novel-novelnya at Coretan Langit.

meta

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 392 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: