Habibie ‘dilupakan’ Taufiq Kiemas

Oktober 21, 2009 § Tinggalkan komentar

Kemarin, 20 Oktober 2009, Indonesia resmi memiliki pasangan pres-wapres baru. Ada hal unik yang terjadi dalam pelantikan presiden kemarin. Pertama kali dalam sejarah pelantikan presiden Indonesia. Ketua MPR sebagai yang berwenang melantik mengalami selip lidah, mengutip Republika. Mantan Presiden Habibie lupa tidak tersebut dalam sambutannya. Jusuf Kalla juga mengalami hal yang sama dengan BJ Habibie, sempat terlupakan. Selain itu juga ada beberapa kesalahan lagi.
Duuh, malu nggak sihh kita sebagai bagian dari bangsa ini? Dalam pelantikan orang nomor satu, ada kesalahan semacam ini. Okelah, memang tidak mengganggu kesakralan proses pelantikan, tapi bagaimana tanggapan para tamu kehormatan dari negeri sahabat? Bagaimana tanggapan masyarakat dunia mengenai hal ini?
“Seperti Indonesia sudah tidak memiliki generasi muda yang capable aja,” kata seorang teman saat tahu siapa yang terpilih mengisi jabatan sebagai ketua MPR. Pernyataan ini tentu saja ada alasannya. Karena kita semua tahu bagaimana sepak terjang beliau sebelumnya. Masyarakat mencatat itu dalam memori mereka.
Selamat untuk SBY-Boediono. Semoga kinerjanya lebih baik dan benar-benar berjuang untuk menyejahterakan rakyat. Jangan sampai semangat dan pemenuhan janji-janji hanya berhenti setelah program 100 hari pertama.
Kami, rakyat Indonesia, adalah raja kalian. Jangan sampai mengecewakan.

Tagged: ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Habibie ‘dilupakan’ Taufiq Kiemas at langit LANGIT.

meta

%d blogger menyukai ini: