Sebuah Titik #kepadaSeptember

September 9, 2014 § 12 Komentar

images

Enjoy your own life without comparing it with that of another -Marquis de Condorcet-.

Ada sebuah titik yang kamu harus melakukan itu. Tak membandingkan hidupmu dengan orang lain. Tepatnya, tak membandingkan perjalananmu dengan orang lain. Sebab, semua orang punya perjalanannya sendiri, bukan? Biarkan dia telah begini dan begini, biarkan fulan telah begitu. Biarkan mereka telah memiliki ini dan itu.

Ada sebuah titik yang kamu harus melihat hanya pada perjalananmu sendiri. Mengukur-ukur dengan ukuran sendiri dan memberi kesempatan diri berkembang seperti yang diinginkannya tanpa intimidasi.

Ada sebuah titik saat kamu harus diam sejenak. Melihat perjalananmu, yang akan membuatmu berkata ‘aku sudah sampai di sini’. Lalu, menyadarkanmu tentang kebaikan dan keberhasilan yang telah kau dapat. Mungkin itu sederhana, tetapi jangan pernah lupa kau tak mencapainya dengan sederhana. Ada beribu doa mengiringi dan –tentu saja—ada kasih sayang-Nya. Satu lagi, bila hatimu mulai lemah ingatlah bahwa banyak orang yang menginginkan apa yang kamu punya dan mereka belum mampu mendapatkannya.

Ada titik yang harus kamu ingat bahwa kemenangan sejati bukan tentang kau mengalahkan dia, dia, dan dia. Kau lebih unggul dari dia dan dia. Kemenangan sejati itu datang saat kau mampu mengalahkan diri sendiri dan atas nama-Nya kau lakukan yang terbaik untuk perjalananmu,untuk hidupmu.

Dear kamu….

Apa kabarmu?

 

Depok, 09.09.2014

 

Iklan

Tagged:

§ 12 Responses to Sebuah Titik #kepadaSeptember

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Sebuah Titik #kepadaSeptember at langit LANGIT.

meta

%d blogger menyukai ini: